Atletico Madrid Datangkan Axel Witsel Dari Borussia Dortmund

By ommed


nusakini.com - Atletico Madrid resmi mendatangkan gelandang asal Belgia, Axel Witsel, dari Borussia Dortmund pada Rabu (6/7).

Witsel didatangkan Atletico secara gratis pasca-kontranya habis di Dortmund. Bersama Los Rojiblancos, pemain berusia 33 tahun itu hanya dikontrak hingga Juni 2023 alias sampai akhir musim depan.

“Saya bangga dapat bergabung dengan klub bersejarah ini dan antusias untuk tantangan baru bersama Atleti,” ucap Witsel.

“Saya tidak sabar untuk bergabung dengan rekan satu tim yang baru, pelatih, dan mengenakan jersi klub luar biasa ini,” tambahnya.


Setelah sempat dua musim di Liga Tiongkok bersama Tianjin Tianhai, Witsel membela Dortmund pada periode 2018–2022. Tapi, performa sang pemain jauh menurun usai dibekap cedera achilles tendon pada 2021.

Musim lalu, kecepatan dan kemampuan bertahan Witsel terasa berkurang. Jika bukan karena banyak pemain kunci Dortmund yang cedera, ia kemungkinan tidak akan melakoni hingga 29 laga di Bundesliga.

Di bawah arahan pelatih Marco Rose yang telah dipecat, Dortmund finis di urutan kedua liga musim 2021/22, gugur di fase grup Liga Champions, serta tereliminasi sejak babak 16 besar DFB-Pokal.

Adapun Witsel telah menolak tawaran dari Marseille dan klub MLS untuk menyepakati kontrak dengan Atletico. (gi/om)